Inilah Bahayanya Mengantuk Ketika Mengemudi Mobil

BINTANGOTOMOTIF.COM – Bagi rekan Bintom yang akan mengemudikan mobil, termasuk juga motor, jangan abaikan kondisi mengantuk. Jika Anda mengantuk, mending urungkan niat untuk mengemudi. Jangan paksakan untuk tetap mengemudi.

Sangat berbahaya kalau Anda tetap memaksakannya. Mengemudikan kendaraan dengan kondisi mengantuk, selain membahayakan diri sendiri, juga akan membahayakan orang lain. Nyawa taruhannya. Tentunya berbahaya bagi orang-orang yang berada dalam kendaraan beroda empat yang ANda kemudikan, tapi juga berbahaya bagi kendaraan beroda empat lain yang berada di sekeliling Anda.

Untuk itu, istirahatkanlah tubuh Anda secukupnya. Setelah istirahat cukup dan tubuh kembali fit, barulah Anda dapat meneruskan perjalanan dengan nyaman.

Kondisi mengantuk, biadanya timbul akhir tubuh yang lelah. Bisa jadi alasannya ialah mengemudikan kendaraan yang terlampau jauh. Saat mudik lebaran misalnya. Idealnya sih, mengemudikan kendaraan itu dalam sekali duduk, seorang sopir mengemudikan kendaraan beroda empat selama 3 hingga 5 jam. Setelah masa itu, ada baiknya istirahat barang sejenak. Atau kalau ada sopir cadangan, hendaklah gantian. Ketika sopir cadangan memegang laih kemudi, Anda bis istirahat. Begitu seterusnya bergantian.

Sudah banyak pemberitaan yang menyatakan bahwa banyak insiden kecelakaan yang diakibatkan oleh alasannya ialah pengemudi yang mengantuk. Maka, sebelum semuanya terlambat, segeralah istirahat sejenak. Lebih baik hingga di kawasan tujuan agak tertunda sejenak, tapi Anda dapat hingga dengan selamat. Daripada berangasan cepat hingga di kawasan tujuan, tapi nyawa terancam.

Berikut ini salah satu video kompilasi terkait kecelakaan kendaraan beroda empat yang terjadi akhir pengendara yang mengantuk. Jangan hingga Anda menjadi salah satu korbannya: