Ini Ia Kelebihan Dan Kekurangan Bengkel Resmi

BINTANGOTOMOTIF.COM – Bagi anda yang mempunyai kendaraan baik roda dua maupun roda empat, pastinya sudah mempunyai bengkel langganan tersendiri baik resmi maupun tak resmi. Pasalnya bengkel memang menjadi kawasan tersendiri untuk mengoptimalkan performa kendaraan yang kita miliki.

Terlebih untuk dikala ini yang akan dipakai untuk pulang kampung ke kampung halaman tentu memerlukan persiapan dalam menjaga performa mesin biar tetap kondusif dan nyaman dikala digunakan. Ya salah satunya dengan mempercayakan kendaraan kita ke bengkel baik resmi maupun umum.

Beberapa orang berpandangan sesungguhnya bengkel resmi mempunyai tingkat dapat dipercaya yang tinggi, ya memang hal tersebut benar pasalnya teknisi didalam merupakan yang telah mempunyai pengalaman tinggi dan sudah tersertifikasi.

Namun tak banyak juga yang lebih menentukan bengkel umum ketimbang bengkel resmi. Hal tersebut tentu mempunyai pandangan yang berbeda-beda. Banyak kelebihan maupun kekurangan dari kedua bengkel tersebut, namun yang niscaya untuk postingan kali ini, Bintangotomotif.com akan membahasa mengenai kelebihan dan kekurangan dari bengkel resmi, untuk itu cekidot silahkan disimak informasinya dibawah ini:

Kelebihan ataupun Keunggulan Bengkel Resmi

1. Proses Pengerjaan Sesuai Standar baku

Kelebihan pertama dari bengkel resmi yakni dimana proses service telah diadaptasi dengan standar bengkel resmi tersebut. Tentunya para teknisinya juga tak asal-asalan dalam melaksanakan service alasannya yakni sudah ada mekanisme dan patokan tersendiri dari pihak dealer.

2. Support Peralatan Lengkap

Kelebihan kedua dari bengkel resmi yakni tersedianya peralatan yang memadai dan lengkap serta telah didukung dengan peralatan terbaru. Dengan peralatan yang lengkap tersebut, tentu saja menciptakan proses perbaikan terhadap masalah-masalah yang terjadi pada kendaraan beroda empat menjadi lebih gampang dan cepat terselesaikan.

3. Bergaransi

Selanjutnya kelebihan yang paling utama yakni adanya garansi di setiap bengkel resmi. Ya hal tersebut memang menjadi daya tarik utama dimana setiap pelanggan yang akan maupun telah akan mendapat garansi resmi dari pihak bengkel.

Kekurangan atau Kelemahan Bengkel Resmi

1. Biaya Mahal

Kelemahan atau kekurangan dari bengkel resmi yang pertama yakni ongkos service-nya mahal. Meskipun secara garis besar biaya serive tersebut masih terjangkau, tapi kalau dibandingkan dengan biaya service di bengkel umum, maka akan terasa sekali perbedaan atau selisih dari ongkos service tersebut.

2. Tenaga Mekanik

Kekurangan bengkel resmi berikutnya ada pada tenaga mekaniknya. Bengkel resmi memang mempunyai standar baku dalam proses pengerjaan, tapi tidak semua tenaga mekanik yang bekerja di bengkel resmi yakni tenaga mekanik yang berpengalaman. Sebab tidak sedikit juga dari mereka (tenaga mekanik di bengkel resmi) yakni tenaga magang atau tenaga baru. So, dengan demikian peluang hambatan atau problem yang terjadi pada kendaraan beroda empat tidak terselesaikan dengan cepat dan sempurna masih dapat saja terjadi seandainya kendaraan beroda empat kita ditangani oleh tenaga magang atau tenaga mekanik gres yang belum berpengalaman.